Batas akhir pelaporan surat pemberitahuan (SPT) tahunan pajak untuk wajib pajak (WP) orang pribadi diperpanjang hingga 30 April 2020 atau sama dengan batas akhir pelaporan SPT untuk WP badan.


Penundaan batas akhir itu juga membuat waktu pembayaran pajak turut diperpanjang. Bagi wajib pajak yang belum melaporkan SPT, Anda memiliki waktu tambahan untuk mencari informasi, cara melapor SPT, termasuk cara membayar pajak.


Saat ini, membayar pajak sudah sangat mudah, bahkan tidak perlu ke luar rumah. Pas sekali di tengah merebaknya virus Corona atau Covid-19. Namun sebelum membayar, pastikan Anda sudah memiliki akun DJP Online.


Jika belum, maka Anda harus terlebih dahulu mengajukan permohonan aktivasi EFIN (Electronic Filing Identification Number) agar bisa terdaftar dalam DJP Online. Saat ini, permintaan aktivasi EFIN bisa disampaikan melalui email KPP atau KP2KP. Cek di sini alamat emailnya: www.pajak.go.id/unit-kerja


Untuk lebih jelasnya silahkan klik link berikut https://news.ddtc.co.id/cara-mudah-membayar-pajak-melalui-e-billing-20029